Saturday, August 18, 2012

on Leave a Comment

Membuat Headline News pada Blog

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah ya bagi para blogger yang menjalani seperti aku :D hehehe. Kali ini, aku mau kasih tau kamu tentang cara pembuatan headline news di blog. Biasanya sih ada di atas blog.
Bagi yang sudah tau cara ini, terima kasih sudah sekedar mengunjungi blog sederhana aku :) Dan bagi yang belum tau, mari ikuti post ini. Karena cara yang akan aku berikan 99,99% kuman akan hilang :D #itukanpromosishampo#. Maksudku 99,99% work di blogspot. Soalnya sudah aku pasang di blog aku. Buat gambarnya ya ada di atas post ini yang aku kasih kotak merah itu. Itu headline news nya juga bisa bergerak. Jadi ya unik-unik gimana.............gitu #bussetlebaybanget :D# Ya sudah deh. Daripada mbulet terus, lebih baik simak aja cara di bawah ini (NB: Aku pakek blogger model baru).

1. Login ke blogger
2. Pilih "Tata Letak" kemudian "Tambah gadget/add gadget" di sidebar kamu
3. Kemudian tambah "HTML/JavaScript"
4. Judulnya kosongin aja. Terus buat isinya, copy saja kode dibawah ini terus masukin sebagai isinya.


<script type="text/javascript">
var hn_url_blog="http://fanny7xdism.blogspot.com/";
var hn_jumlah_post= 5;
var hn_warna_latar="#ffffff";
var hn_warna_garis="#000000";
var hn_posisi="top";
var hn_tampilkan_judul=true;
var hn_backlink= true;
</script>
<script src="http://headline-news-technoworld.googlecode.com/files/Headlinenews%20%281%29.js"></script>

5. Kemudian SIMPAN :D

KETERANGAN
var hn_url_blog="http://fanny7xdism.blogspot.com/";
Yang berwarna merah itu nama blog. Jadi ganti http://fanny7xdism.blogspot.com/ dengan link blog kamu.
var hn_jumlah_post= 5;
Yang berwarna orange itu banyaknya post baru yang ada di headline news kamu.
var hn_warna_latar="#ffffff";
Yang berwarna hijau itu warna background headline news kamu. Buat kode warnanya, silahkan cari di link ini. Kalo mau transparant ya ganti aja tulisan "#ffffff" menjadi "transparant"
var hn_warna_garis="#000000";
Yang berwarna biru itu warna garis tepi headline news kamu.
var hn_posisi="top";
Yang berwarna ungu itu posisi headline news kamu. Kalo diatas itu "top" kalo dibawah itu "bottom"
var hn_tampilkan_judul=true;
Yang berwarna biru itu judul. Tampilannya nanti itu "Headline news of NAMABLOGMU". Kalo mau dihilangin ya ganti aja tulisan true jadi false
var hn_backlink= true;
Yang berwarna orange itu menunjukkan kalo kamu mau menunjukkan backlink ke blog ini. Kalo ndak mau menunjukkan ya ganti aja tulisan true jadi false

0 comments:

Post a Comment