Friday, September 9, 2011

on Leave a Comment

Biografi +44

+44 terbentuk pada April 2005 di Los Angeles, California. Band ini terbentuk, setelah tedengar rumor bahwa Blink 182 telah bubar. +44 dibentuk oleh mantan personil dari Blink 182, Mark Hoppus dan Travis Barker. Selain Mark dan Travis, disini juga ikut bergabung mantan gitaris Transplant pada saat tur(Mercy Killers), Craig Fairbaugh dan Shane Gallagher gitaris dari The Nervous Return.

Perjalanan Karir +44
Nama +44 sendiri diambil dari kode panggilan internasional inggris, Negara dimana Mark dan Travis mendiskusikan project tersebut. Awalnya +44 lebih berbasis elektronik, namun faktanya lebih mengusung aliran Rock Alternatif.

Sebagai lanjutan kerja dari demo, Mark dan Travis mengaudisi seorang penyanyi, yang bernama Carol Heller. Ternyata cukup mengesankan, Heller sepertinya memiliki kinerja yang cukup bagus. Mark pun mengajak Heller untuk bergabung ke dalam +44, bersama-sama mulai melanjutkan kinerja dalam menghasilkan karya lagu. Sebagai hasilnya, Heller memiliki banyak andil pada setiap karya lagu yang tercipta.
Pada awal tahun 2006, +44 mengalami perubahan formasi, dengan penambahan gitaris, Shane Gallagher dari The Nervous Return.
Dalam rangka untuk kemajuan dari demo, Mark dan Travis memperoleh studio. Ini merupakan suatu tindakan yang menandai sebuah "titik balik bagi +44." Band ini memulai pekerjaan di studio yang telah mereka beli, bermain drum live, gitar dan vocal.

Elemen asli band ini mulai menjadi kurang jelas, namun masih tetap menjadi fitur kunci. Akibatnya, Heller melihat bahwa ia mulai merasa tidak kompatibel dengan tujuan band, dan dengan ditambah keinginannya untuk memulai sebuah keluarga, dia memutuskan untuk meninggalkan band.
Semenjak bergabung dalam +44, Heller sempat memberikan kontribusi di dalam lagu "Make Your Smile". Setelah Heller keluar, Mark, Travis, dan Gallagher mulai menemukan back vocal baru. Gitaris Craig Fairbaugh dari Mercy Killers kemudian bergabung dengan band.

When Your Heart Stops Beating (2006–2007)
Ini merupakan album pertama mereka, yang dirilis pada 14 November di tahun 2006. Album ini diproduksi oleh Interscope Record. Sebelum album ini rilis, tanggal rilis diproyeksikan akan lebih menarik, spekulasi pada judul album debut mulai beredar. Pada awalnya, diyakini bahwa album ini disebut-sebut bertema “Little Death” seperti yang terdaftar dalam AP Magazines. Hal ini kemudian diturunkan menjadi salah satu lagu dari album tersebut.
Mark akhirnya menetapkan “When Your Heart Stops Beating” sebagai Album dari +44. Lagu "Lycanthrope" pun dirilis sebagai hits single pada awal September 2006 pada situs +44. Setelah itu disusul lagu kedua mereka berjudul, "No, It Isn't". Lycanthrope juga menjadi soundtrack dari video game Tony Hawk's Project 8.

Kemudian pada bulan September KROQ-FM memainkan judul lagu +44 sebagai album pendatang. Band ini memainkan pertunjukan pertama mereka pada tanggal 7 September 2006 di Roxy Theatre di Hollywood. Mark menyatakan bahwa ini merupakan pertunjukan pertama +44 dalam 2 tahun. Kemudian diikuti dengan penampilan kedua mereka, dan merupakan pertujukan pertama mereka di Astoria London, Inggris.

Sebelum merilis album, Mark menyatakan ia senang bahwa eksperimen asli dengan sentuhan keyboard dan hiasan elektronik lainnya tetap ada, terutama di lagu-lagu seperti "155" dan "Weatherman". Ini merupakan dua lagu favorit di album. Mark juga menyatakan album, "sejauh ini merupakan musik paling bergairah yang pernah ditulis" dan ini berada dalam arahan langsung referensi untuk Blink 182, dan keadaan setelah terdengar kabar Blink 182 hiatus.

Album ini dirilis:
§ 14 November, 2006, di Amerika Utara,
§ 13 November, 2006, di Eropa, dan
§ 11 November, 2006, di Australia.

Selama pembuatan dari video untuk "When Your Heart Stops Beating", Travis Barker melukai lengannya, yang diketahui seminggu kemudian setelah setelah bermain tur promo seluruh Eropa. Hal ini memaksanya untuk membatalkan drum di Australia dan tur Eropa mendatang.
Cover Song
+44 pernah membawakan Lagu Smashing Pumpkins '"I Am One" dalam rangka MySpace Tribute to The Smashing Pumpkins.
Mereka juga juga berpartisipasi dalam iTunes Foreign Exchange, memainkan lagu Wir sind Helden "Guten Tag" dengan terjemahan bahasa Inggris dan sebaliknya Wir sind Helden memainkan " When Your Heart Stops Beating " dalam terjemahan bahasa Jerman, berjudul "WENN Dein Herz zu Schlagen Aufhört".

Hond Civic Tour
Pada tahun 2007, +44 bergabung dalam Honda Civic Tour bersama dengan Fall Out Boy, The Academy Is ..., Paul Wall, dan Cobra Starship. Selama tur mereka memfilmkan diri mereka sendiri bermain untuk video musik dari single mendatang "155".
Pada tur ini, Victoria Asher dari Cobra Starship menjadi back vokal pada lagu "Make You Smile ", dan band ini juga memainkan lagu "Dammit," "The Rock Show" dan "What’s My Age Again?" dari Blink-182 untuk set list mereka.

Album studio Kedua dan Hiatus (2007-2009)
Sebutan pertama dari + 44 menarik keluar dari slot Minggu mereka di Festival Eropa; Reading Festival dan memulai penampilan pada tanggal 6 Agustus, 2007.
Situs web musik NME kemudian merilis pada 8 Agustus dengan alasan resmi dari persetujuan yang mengikat studio untuk album kedua mereka.
Pada tanggal 23 Oktober 2007, Mark menyatakan bahwa +44 telah resmi menandatangani kesepakatan dengan Interscope untuk mulai merekam debut album keduanya.
Pada tanggal 9 April. Hoppus menyatakan bahwa keterlambatan album studio kedua adalah karena kurangnya pendanaan oleh label.
Pada tanggal 25 Mei, ia juga menyatakan bahwa album baru +44 masih dalam pra-produksi.

Pada tanggal 30 Juli 2008, Metromix mewawancarai Travis dimana dia menjelaskan tentang album solo. Ketika ditanya mengenai +44, ia menyatakan:
"We're going to be a lot more proactive about it after I get my record finished and Mark Hoppus finishes producing the two records he's doing this year."
Translate:
"Kita akan menjadi jauh lebih proaktif tentang hal itu, setelah saya mendapatkan rekaman saya selesai dan Mark Hoppus menyelesaikan kedua-duanya rekaman yang dia hasilkan tahun ini."

Pada tanggal 19 September 2008, saat melakukan perjaanan tur bersama DJ AM, Travis Barker terluka dalam kecelakaan pesawat di Columbia, South Carolina. Barker melakukan pemulihan penuh setelah kejadian tersebut.
News
Dalam sebuah wawancara dengan MTV pada 19 Januari 2009, Mark menyatakan bahwa ia sedang mengerjakan lagu untuk album solo, dengan sepuluh lagu dalam berbagai tahap penyelesaian. Selama wawancara ia tidak membenarkan atau membantah +44 selesai.
Pada tanggal 8 Februari diumumkan bahwa Tom, Mark dan Travis mantan personil Blink 182, telah bersatu kembali.

Dalam wawancara dengan Alternatif Press pada 19 Februari 2009, ketika ditanya mengenai kelanjutan band +44, Mark menyatakan:
"Saya tidak menganggap ini selesai. Saya tidak akan pernah mengatakan, tidak akan pernah walau dengan dengan apapun. Secepat Anda berkata, 'Saya' tidak akan melakukan itu lagi, " Anda menemukan diri anda sendiri dalam situasi di mana Anda ingin melakukan itu. Shane. Gallagher dan Craig Fairbaugh adalah gitaris mengagumkan, dan menyenangkan bisa bermain satu band dengan mereka. Sehingga kita dengan pasti tidak akan mengatakan bahwa band ini berakhir. Tapi jelas, untuk masa yang akan datang, semua energi kita akan terfokus kembali terhadap Blink-182 ".

Dalam sebuah wawancara dengan Blunt Magazines Maret 2009, Mark ditanya apakah +44 akan berlanjut? Di mana ia menyatakan
"Saya kira begitu, ya. Saya menyukai Shane Gallagher dan Craig Fairbaugh. Mereka. Gitaris besar dan teman-teman baik dan Saya ingin melakukan rekaman lain dengan mereka. Saya tahu bahwa Tom DeLonge juga berencana untuk melanjutkan Angels & Airwaves dalam beberapa kapasitas, tapi sekarang semua usaha kami berada di Blink 182."

Pada tanggal 13 Januari 2009, Mark Hoppus mengatakan kepada MTV dalam sebuah wawancara:
Bahwa +44 akan hiatus untuk sementara. Segera setelah itu, band mereka sebelumnya, Blink-182, bersatu kembali. Karena reformasi Blink-182's, produksi album kedua +44 tersebut telah ditunda sekali lagi. Meskipun Mark Hoppus tidak menyatakan status +44 dan bahwa ia suka bekerja dengan gitaris Shane Gallagher dan Craig Fairbaugh dan ia berencana untuk merilis album dengan mereka setelah album Blink-182 yang akan datang dan tur, dan bahwa ia akan melanjutkan pekerjaannya dengan +44, hanya dalam kapasitas yang lebih kecil, seperti Blink akan menjadi fokus utamanya.

0 comments:

Post a Comment