Friday, September 9, 2011

on Leave a Comment

Biografi Slipknot

Slipknot adalah sebuah grup band beraliran Alternative Metal dan Heavy Metal, asal Amerika Serikat. Grup ini berdiri di Des Moines, Iowa pada 1995 dengan sembilan orang pendiri dari kota yang sama.Sebelum menjadi Slipknot semula mereka menggunakana nama The Pale Ones kemudian Pyg System dan Meld. Hingga akhirnya menggunakan nama Slipknot.

Mereka identik dengan atraksi panggung yang heboh, penuh energi (juga kebencian), serta topeng helloween serta menambahkan semacam "mysterious anatomity" dan nama alias dalam identitas mereka. Penggunaan nomor 0-8juga disertakan di kostum khusus mereka.

Slipknot terbentuk pada akhir 1995 di sekitar Des Moines, IA.penasaran sama nama asli mereka??hehe.. ini yang penting..!! No urut beserta nama asli mereka :
0- DJ Sid Wilson
1-drummer Joey Jordison
2-bassist Paul Grey
3-percussionist Chris Fehn
4-guitarist James Root
5-sampler/programmer Craig Jones
6-percussionist Shawn "Clown" Crahan
7-guitarist Mick Thompson
8-vocalis Corey Taylor.

Band yang mengusung ambisi akan ke-tidakpercayaan ini meluncurkan album tepat pada Halloween 1996 yang berjudul: Mate. Feed. Kill. Repeat. album ini didistribusikan oleh Nebraska-based -ismist label dan mendapatkan prerhatian dari RoadRunner records yang pada akhirnya mengontrak mereka pada tahun 1997. Diproduseri pleh Ross Robinson,1999 keluar lagi album mereka yang berjudul SLIPKNOT. Pada saat Summer Ozzfest Package tour, penampilan panggung mereka mulai banyak dibicarakan oleh para metal-fans.Pada penghujung tahun 2000,Slipknot yang dikenal orang dari tour dan "mulut ke mulut" menorehkan prestasi tersendiri bago Roadrunners:platinum.
Album-album Slipknot di antaranya Mate. Feed. Kill. Repeat (1996), Roadrunner Records Demo (1998), Slipknot (1999), Iowa (2001), Vol. 3 (The Subliminal Verses, 2004) dan 4th Studio Album (2008). Lewat album-album tersebut mereka berhasil meraih Grammy Award Nominations untuk Best Metal Performance dan Best Hard Rock Performance.Lewat single Left Behind dari album Iowa (2001), berhasil masuk nominasi Grammy pada 2002. Dan pada 2006, Slipknot berhasil meraih Best Metal Performance lewat lagu Before I Forget
 
 
Postingan ini aku posting dari link ini..

0 comments:

Post a Comment