Friday, June 15, 2012

on 7 comments

Cara Buat Jaringan WiFi Sendiri Dari Modem (Windows 7)

Mungkin kamu ada yang bertanya-tanya gimana sih cara bikin WiFi sendiri yang hanya berbekal modem? Memang ada yang bisa membuat WiFi sendiri dari modem yang dimiliki. Namun ada juga yang bingung gimana caranya? Nah pertanyaan itu yang harus dijawab biar gak penasaran. Gak enak kan kalo penasaran sama sesuatu. :D Langsung pada materi kali ini.
Sesuai dengan judulnya, "Cara Buat Jaringan WiFi Sendiri Dari Modem (Windows 7)". Jadi ini khusus yang punya modem, dan juga koneksinya. Kalo gak ada koneksinya, ya sama saja dong. Mau tau caranya? Langsung saja lihat pada tulisan di bawah ini.


Caranya:
1. Pasang dan install modem yang mau kamu punya.
2. Connect modem biar bisa akses ke internet
3. Klik lambang wireless di sudut kanan bawah layar laptop atau komputer kamu. Kemudian klik kanan dan pilih option "Open Network and Sharing Center"
4. Kemudian klik option "Set up a new connection or network"
5. Kemudian klik option "Set a wireless ad hoc (computer-to-computer) network" setelah itu klik "Next"
6. Kemudian ketik nama terserah kamu. Kemudian type juga terserah kamu. Dan juga isikan password bila di minta. Kemudian klik next lagi.

7. Selanjutnya tinggal klik "Turn on Internet connection sharing" dan selamat menikmati. 

7 comments:

  1. Waahh Nice info... :)
    Makasih ya informasi'y

    jangan lupa mampir kesini ya..
    http://quantamultimedia.com/

    terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  2. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi menarik tentang cara buat jaringan wifi sendiri dari modem (windows 7) adalah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete
  3. makasih gan atas informasinya sekarang semua kelasku bisa internetan tanpa bawa modem sendiri sendiri

    ReplyDelete
  4. Ko jadi gini ya..
    mau di conect tuh lama, ada tulisan "waiting for user"

    ReplyDelete
  5. @Fauzi: Itu memang masih perlu di konek sama orang lain dulu baru bisa. kalo mau dibuat sendiri, ndak perlu pakek itu.

    ReplyDelete
  6. sebenernya saya udah tau sob tapi yang buat saya bingung kenapa gak bisa konek ke hand phone ya.. apa hand phonenya yang salah?

    ReplyDelete