Thursday, July 21, 2011

on Leave a Comment

Cara Membuat Blogroll untuk Blog


Sesuai dengan judul postingan ini bahwa Blogroll Menghemat Tempat pada blog kita, ini bisa kita manfaatkan jika banyak link teman-teman di blog kita, kemudian blogroll juga bisa kita gunakan bukan hanya link berupa teks saja tapi link-link bergambar seperti banner dari blog teman-teman atau gambar-gambar lainnya.Di bawah ini tiga contoh blogroll yang bisa sobat gunakan. tipe-tipe ini perbah dicoba pada blogger dan worpress. widget blogroll ini berupa tag HTML/cript dan sobat tinggal memasangnya pada gadget. Ketiga tipe tersebut adalah blogroll yang menggunakan background, blogroll border (garis pinggir), dan blogroll tanpa border. lihat contohnya di bawah ini.

Code Script Blogroll 1
<div style="border: 1px solid rgb(153, 153, 153); overflow: auto; width: 150px; height: 180px; text-align: left; background:#7fffda;">

Apa saja terserah kamu dengan menggunakan kode HTML

</div> 

Code Script Blogroll 2
<div style="border: 1px solid rgb(153, 153, 153); overflow: auto; width: 150px; height: 180px; text-align: center; background:#FFFFF;">

Apa saja terserah kamu dengan menggunakan kode HTML
 
</div>

Code Script Blogroll 3
<div style="border: 0px; overflow: auto; width: 150px; height: 180px; text-align: center; background:#FFFFFF;">

Apa saja terserah kamu dengan menggunakan kode HTML

</div>

Cara Pasang:
Masuk blog sobat-> Rancangan-> Tambah Gadget-> HTML/JavaScript, kemudian masukan salah satu script di atas, klik simpan.

Keterangan:
sobat bisa merubah align teks dan backgroundnya, sobat bisa mengubah left (kiri), right (kanan) atau center (tengah) setalah text-align: dan mengubah kode warna setelah background:# … disesuaikan dengan warna template.
Kemudian untuk merubah lebar dan tinggi kotak widget blogroll terseb sobat tinggal mengganti angka yang terdapat setelah width (lebar) dan height (tinggi) disesuaikan dengan ukuran sidebar template sobat.


(Sumber postingan yang aku posting: http://www.remo-xp.web.id/2011/03/cara-membuat-blogroll-blog.html)

0 comments:

Post a Comment